‘Tukang Bubur Naik Haji’ Menang di Tokyo International Drama Awards

Citra Kirana datang mengenakan kebaya menerima trofi drama asing terbaik bersanding dengan ‘Man from the Star’.

(c) wowkeren.com
(c) wowkeren.com

Atjehcyber.com – Ada yang menarik dari perhelatan Tokyo Drama Awards 2014 yang digelar Kamis (23/10). “Tukang Bubur Naik Haji” ternyata juga mendapat penghargaan khusus yakni Special Award for Foreign Drama.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Citra Kirana yang anggun datang mengenakan kebaya. Usai menerima award, pemeran Rumana itu pun berfoto berjejer bersama aktor lainnya termasuk Kim Soo Hyun yang mendapat trofi sebagai Aktor Terbaik di Asia melalui “Man from the Star”.

Thank you for all who always support ‘tukang bubur naik haji’ always be thankful,” tulis Citra Kirana di Instagram saat mengunggah foto menerima trofi. “Special award for foreign drama at tokyo, congratulation Tukang Bubur Naik Haji.”

Sama seperti “Man from the Star”, “Tukang Bubur Naik Haji” meraih award untuk drama asing terbaik bersama serial asal Thailand ” Thong Neua Kao”. Sedangkan GrandPrix Award alias drama terbaik berasal dari Jepang berjudul “Hanzawa Naoki” yang disiarkan TV TBS tahun lalu. “Hanzawa Naoki” yang dibintangi Aya Ueto itu menceritakan lika liku industri perbankan dan meraih rating 30-40 persen saat ditayangkan.

Tokyo Drama Awards merupakan acara yang digagas Japanese Commercial Broadcasters Association (JBA) dengan TV pemerintah, NHK. Pemilihan nominasinya ditekankan pada “kemampuan pemasaran” dibanding kualitas acara atau segi artistik. Tampaknya sinetron Mat Solar tersebut dianggap sukses karena ratingnya terus tinggi.

Award tahun ini menjadi yang ketiga kalinya Indonesia meraih trofi. Tahun lalu serial “Laskar Pelangi” yang pulang membawa penghargaan khusus dari festival ini. Sedangkan pada 2008 pertama kalinya Indonesia membawa pulang Tokyo Drama Awards melalui “Para Pencari Tuhan”. (mr)

  • Editor: Kajiro
  • Sumber: wowkeren.com

You May Also Like

About the Author: KajiRo

Comments are closed.