Bumil, Rawat Kaki Bengkak Saat Hamil Dengan Rendaman Ini

mom-rawat-kaki-bengkak-saat-hamil-dengan-rendaman-ini

ATJEHCYBER.com – Hampir semua ibu hamil akan mengalami kaki bengkak. Ini karena saat hamil, tubuh memproduksi lebih banyak cairan dan prosesnya berlangsung lebih banyak dari biasanya, nah itulah yang menyebabkan kaki ibu hamil cenderung akan membengkak. Tak cuma itu saja Mom, rahim yang semakin membesar lebih memberikan tekanan pada pembuluh darah juga menjadi penyebab kenapa ibu hamil mengalami kaki bengkak.

Kaki bengkak akan hilang seiring dengan waktu pasca melahirkan. Namun, masalah ini akan memberikan ketidaknyamanan semasa hamil. Karenanya, Vemale akan coba memberikan tips merawat kaki bengkak ini agar tak sampai mengganggu aktivitas.

Setiap malam Mommy bisa melakukan ritual merendam kaki. Rendam kaki di dalam air hangat beberapa saat sebelum tidur. Ini akan memberikan rasa nyaman dan rileks sehingga tidur akan terasa lebih nyenyak. Selain itu Mommy juga disarankan untuk memijat kaki yang bengkak dengan perlahan.

Saat sedang hamil dan badan membengkak Mommy jangan malas untuk berolaharaga. Lakukan olahraga ringan yang sesuai dengan kondisi kesehatan ibu hamil. Olahraga ringan yang disarankan adalah yoga ibu hamil. Selain itu berenang juga bisa jadi pilihan yang pas karena akan membuat kaki terus bergerak dan mengapung di air sehingga bisa membantu mengurangi bengkak.

Nah, semoga tips ini bisa membantu Mommy mengurangi bengkak pada kaki dan bisa beraktivitas dan menikmati kehamilan ya.(Vemale)

You May Also Like

About the Author: KajiRo