Aceh Online Magazine

Aceh Online Magazine

Beredar Video ISIS Bakar Hidup-hidup Pilot Yordania Beredar Video ISIS Bakar Hidup-hidup Pilot Yordania
Atjehcyber.com – Aksi brutal kelompok militan Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS) kembali muncul. Kali ini, kelompok bersenjata itu merilis video eksekusi mati seorang... Beredar Video ISIS Bakar Hidup-hidup Pilot Yordania

isis-bakar-pilot-yordania-4

Atjehcyber.com – Aksi brutal kelompok militan Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS) kembali muncul. Kali ini, kelompok bersenjata itu merilis video eksekusi mati seorang pilot asal Yordania dengan cara dibakar.

Sebuah video yang dilansir dari New York Times, Rabu (4/2) dini hari dikatakan, pilot tersebut adalah sandera bernama Letnan Moaz al-Kasasbeh. Pilot kebangsaan Yordania itu adalah tahanan ISIS yang disekap sejak 24 Desember 2014.

Video berdurasi 22 menit itu memperlihatkan Moaz dengan baju berwarna jeruk terang dengan keadaan diikat bagian tangan ke belakang dan dikawal beberapa pasukan ISIS bersenjata.

isis-bakar-pilot-yordania-1

Video tersebut berlanjut dengan tayangan pembakaran Moaz yang dilakukan di dalam istal kuda. Sampai saat ini, belum ada pernyataan resmi dari pemerintah Yordania atas lansiran video tersebut. Namun, diyakini oleh SITE Intelligence Group, video tersebut adalah benar.

Seperti diketahui, ISIS menawan Moaz setelah ISIS menjatuhkan pesawat tempur F-16 yang diawakinya. Pesawat tersebut melintas di langit Suriah bagian utara tempat ISIS berkuasa. Pemerintah Yordania sudah meminta agar ISIS membebaskan pilot berusia 26 tahun itu dalam suatu perundingan.

isis-bakar-pilot-yordania-3

Perundingan tersebut pun sebenarnya ditanggapi ISIS. ISIS meminta agar pemerintahan di Amman membebaskan seorang perempuan yang dipenjara oleh militer Yordan sejak 2005 lalu. Namun, ISIS hanya menolak menyerahkan Moaz dalam kondisi hidup.(Ajnn.net)

**

isis-bakar-pilot-yordania-5

Kelompok Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) telah merilis sebuah video secara online yang menunjukkan anggota mereka membakar pilot Yordania yang disandera sejak bulan Desember lalu, lapor Press TV.

Video berdurasi 22 menit, yang muncul di media sosial, Selasa kemarin (3/2/2015), menunjukkan pilot Muadz al-Kassasbeh, dibakar sampai mati.

Pilot itu terlihat mengenakan baju berwarna oranye dan dikelilingi oleh nyala api di dalam kurungan logam.

Kassasbeh ditangkap oleh ISIS pada tanggal 24 Desember 2014, setelah pesawat F-16 nya jatuh saat terbang di atas Suriah utara dalam misi melawan ISIS.

isis-bakar-pilot-yordania

isis-bakar-pilot-yordania-2

Kelompok ISIS

(Islampos.com)

KajiRo