Cinta Segitiga Mahasiswa FK Unsyiah, Kandas di Jurang Geurutee, Berakhir di Penjara

Ilustrasi Gunung Geurutee

Atjehcyber.com – Oknum Pegawai Negeri Sipil Dinas Perhubungan (PNS Dishub) Sabang, Ilham (23 thn) bersama rekannya Aulia (20 thn), menganiaya seorangmahasiswa Fakultas Kedokteran Unsyiah, Banda Aceh, Reza (20 thn) kemudian membuang pemuda itu ke jurang Gunung Geurutee, Aceh Besar. Kasus ini dipicu karena mahasiswa asal Aceh Timur ini diduga memacari pacar Ilham bernama Dara (20 thn), mahasiswi salah satu Akbid di Banda Aceh. Baca: (Cinta Segitiga Mahasiswa FK Unsyiah Kandas di Jurang Gunung Geurutee)

Cinta kadang kala bisa membuat seseorang cemburu buta dan gelap mata, hingga akhirnya bertindak sembrono. Kisah ini bukan fiktif, meskipun kisah ini bak sinetron. Akan tetapi kisah cinta seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Aceh ini benar-benar terjadi yang berujung ke bui.

Informasi terbaru yang Atjehcyber.com peroleh dari Atjehpost.co terkait kasus pembunuhan ini, Ilham Prastya (23), PNS yang bekerja di Dinas Perhubungan Kota Sabang mulanya menjalin kasih dengan seorang wanita bernama Dara Ayu Larasati yang tinggal di Banda Aceh. Cinta jarak jauh sudah lama mereka jalani tanpa ada percekcokan.

Kisah tragis ini terjadi bermula ketika Ilham berkunjung ke Banda Aceh hendak melepaskan rindunya pada Dara Ayu yang sudah lama terbendung. Ilham pun segera bergegas berangkat ke Banda Aceh. Namun bukannya kangennya terlampiaskan, namun pada hari itu sekitar pukul 16.00 WIB Ilham marah besar melihat Dara Ayu di jalan daerah Mibo, Banda Aceh, ternyata sedang dibonceng seorang laki-laki bernama Reza Fahlevi.

Melihat kejadian itu, Ilham bersama rekannya Aulia Rahmad (19) kalap dan menghentikan mobilnya serta menyetop sepeda motor Reza. Lantas Ilham dibantu rekannya pun langsung menghajar Reza dengan membabi-buta. Ilham kemudian memukul helm di kepala korban, helm pun jatuh di jalan.

Tak hanya sampai di situ, Ilham semakin beringas menganiaya korban hingga pingsan. Kemudian pada malamnya sekira pukul 22.00 WIB membuang korban ke jurang Gunung Geureute, perbatasan Aceh Jaya dan Aceh Besar. Kisah ini terbongkar saat persidangan yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Banda Aceh, Kamis sore (11/12).

Menurut Jaksa Penuntut Umum (JPU), Dasniah, menjelaskan di hadapan majelis hakim bahwa percobaan pembunuhan dengan terdakwa Ilham Prastya ini terjadi tanggal 9 Agustus 2014 sekira pukul 22.00 WIB di Desa Mibo, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh terhadap korban Reza Fahlevi. “Perbuatan ini dilakukan bersama rekannya Aulia yang juga menjadi terdakwa,” jelas Dasniah.

Perbuatan Ilham dan Aulia ini dianggap sebagai percobaan pembunuhan. Percobaan pembunuhan ini dilakukan terdakwa dengan memukul korban hingga pingsan dan membuang korban Reza Fahlevi ke jurang Gunung Geurute, Aceh Jaya. Atas perbuatannya itu, Ilham kini harus berurusan dengan hukum dan menginap di balik jeruji Lapas Kajhu, Aceh Besar.

JPU dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh mendakwa Ilham dan Aulia dengan Pasal 338 jo Pasal 53 ayat (1) jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Berita Terkait:

You May Also Like

About the Author: KajiRo