Polisi Temukan Bukti Baru Kasus Pembunuhan Ulfa Amelia

Ulfa Amelia (c) Facebook
Ulfa Amelia (c) Facebook

Atjehcyber.com – Polisi menemukan barang bukti baru di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pembunuhan Ulfa Amelia, alumni Akbid Poltekes Banda Aceh.

Temuan ini menjadi salah satu hal penting dalam perkembangan kasus kematian tragis warga Ceurih, Ulee Kareng, Banda Aceh tersebut. “Kita berhasil menemukan bukti baru berupa sebilah kayu dan bekas nasi bungkus yang ditemukan di pojok belakang bak mandi tempat korban terakhir ditemukan tewas,” ujar Kasatreskrim Polresta Banda Aceh, Kompol Supriadi, SH, MH kepada ATJEHPOST.co, Banda Aceh, Kamis, 11 Desember 2014.

Menurutnya temuan tersebut diharapkan semakin mempermudah tim penyidik untuk mengindentifikasi kemungkinan adanya jejak pelaku. “Siapa tahu dari hasil pengembangan nanti bisa ditemukan sidik jari atau penemuan terbaru. Tapi yang pastinya kita akan terus berusaha mengungkapkan kasus kematian Ulfa yang tidak wajar,” katanya.

Sementara itu, polisi masih berusaha untuk memintai keterangan dari ibunda maupun kawan dekat korban. Pasalnya, katanya lagi, sampai saat ini kondisi mental Aguslina, ibunda korban, masih syok. “Pokoknya kita akan usahakan step by step untuk kita mintai keterangan dari ibunda korban, artinya jangan kita paksakan.

Begitu juga kita juga akan berusaha memintai keterangan dari sejumlah teman kampus yang kenal sama almarhumah Ulfa,” ujarnya. Sebelumnya diberitakan, Ulfa Amelia, alumni Akbid Poltekes Banda Aceh ditemukan tewas di rumahnya, Kamis, 27 November 2014. Baca: (Mahasiswi Akbid Depkes Ditemukan Tewas di Rumahnya)

Gadis berusia 22 tahun ini ditemukan tewas mengenaskan di kamar mandi rumahnya dengan leher terlilit selang dan terdapat sekop pasir di sisi tubuhnya. Seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya menuturkan, mayat Ulfa pertama kali ditemukan ibunya, Aguslina, sekitar pukul 14.15 WIB. “Na informasi loen deungoe, na sekrop lam bak manoe nyoe,” ujarnya.

Salah satu tetangga korban mengaku sempat melihat seorang pria keluar dari pintu belakang rumah korban, sebelum keluarga menemukan Ulfa dalam kondisi tak bernyawa di kamar mandi. Menurutnya, pria tersebut keluar dengan mengenakan baju you can see dan memakai celana pendek. “Saat itu sekitar jam 10 pagi.

Ketika itu saya sedang bermain dengan anak-anak saya, tiba-tiba ada seorang pria keluar dari pintu belakang rumah korban sambil mengenakan tas samping,” ujar tetangga korban yang tidak mau disebutkan namanya.

Ia mengatakan pria misterius tersebut mengendarai sepeda motor jenis Vario berwarna hitam yang sudah beberapa hari bertandang ke rumah korban. “Ciri-ciri cowok itu hitam, kurus dan jangkung. Saat itu, saya tidak mengenali wajahnya dengan jelas sebab ia pakai helm yang kacanya transparan. Lagipula, ia kelihatan terburu-buru saat keluar dari rumah dan langsung meluncur dari lorong belakang,” ujarnya.[]

 

Berita Terkait:

You May Also Like

About the Author: KajiRo

Comments are closed.