Ini Jawaban Ahok Soal Fotonya di Suriah yang Bertuliskan Peti Mati Ahok

peti-mati-untuk-ahok

ATJEHCYBER.com – Beredarnya foto Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sampai di Suriah dan diberi tulisan “Tangkap Ahok atau Peti Mati Ahok”. Calon petahana gubernur nomor urut dua ini malah berkelakar.

“Suriah itu apa ya? Suriah Timur Tengah?” kata Ahok setelah kampanye di di Jalan Langgar II, RT 13 RW 8, Kelurahan Pejaten Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (3/11/2016).

Ahok menambahkan, dirinya berpotensi menjadi Sekretaris Jendral Perserikatan Bangsa-bangsa.

“Wah berarti kedepan, gue calon Sekjen PBB ya,” guyon Ahok.

Sementara itu kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono mengakui foto Ahokditemukan di Suriah.

“Kami juga monitor itu terkait medsos. Itu laporan intelijen berarti kita lebih waspada,” kata Awi di silang Monas, Jakarta, Rabu (2/11) kemarin.

Awi mengatakan polisi akan mengetatkan operasi cyber untuk memantau konten di media sosial selama kampanye. Polisi akan menindak pelaku yang menyebarkan konten-konten SARA.

“Tapi kan (foto Ahok ) di Suriah, Iya (tetap) kami monitor,” katanya.

Sebelumnya, pengamat terorisme ‎Nasir Abbas meminta aparat polisi tetap waspada rencana aksi demo besar-besaran yang dilakukan sejumlah ormas Islam.

Sebab, menurut mantan pemimpin teroris Asia Tenggara ini aksi tersebut bisa dimanfaatkan teroris jihad untuk melakukan serangan teror.

“Segala kemungkinan harus dipertimbangkan. Kita harus waspada akan ada niat jahat dan mencari kesempatan. Kalau bicara kemungkinan, bisa saja itu terjadi,” kata Nasir dalam diskusi di Wahid Institute, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (1/11). (Faizal Rapsanjani/WartaKota)

You May Also Like

About the Author: KajiRo