Jepretan Kapolri Pungut Kacamata Luhut Panjaitan Juarai Lomba Foto ‘Thanks to Police’

Foto Kapolri Jenderal Sutarman mengambil kacamata milik mantan penasihat Tim Transisi Jokowi-JK, Luhut Panjaitan, menjadi pemenang lomba foto Thanks to Police. Foto ini merupakan jepretan dari jurnalis, Kurniawan Mas"ud.
Foto Kapolri Jenderal Sutarman mengambil kacamata milik mantan penasihat Tim Transisi Jokowi-JK, Luhut Panjaitan, menjadi pemenang lomba foto Thanks to Police. Foto ini merupakan jepretan dari jurnalis, Kurniawan Mas”ud.

Atjehcyber.com – Foto Kapolri Jenderal Sutarman mengambil kacamata milik mantan Penasihat Tim Jokowi-JK, Luhut Binsar Panjaitan, di Istana Negara, dipilih sebagai pemenang lomba foto bertemakan “Thanks to Police”.

Foto yang berjudul ‘Kapolri Pungut Kacamata Luhut Panjaitan’ ini merupakan karya jurnalis Kurniawan Mas’ud. Dewan Juri Foto, Darwis Triady menegaskan dipilihnya foto ini sebagai pemenang karena memiliki nilai istimewa.

“Foto Kapolri memungut kacamata Pak Luhut ini pasti tanpa perintah dan sangat humanis. Ini yang bikin merinding saya. Ini contoh langsung oleh Kapolri,” kata Darwis saat pengumuman pemenang lomba, di Central Park, Jakarta, Jumat (19/12).

Bahkan, ia yakin bahwa foto itu cuma satu frame, karena kegiatan yang dilakukan Sutarman itu sangat cepat. “Saking cepatnya ini pasti cuma satu frame,” ungkap dia.

Kapolri dalam sambutannya menegaskan bahw memang banyak angle yang bisa difoto ketika anggota Polri berdinas. “Kalau yang dipotret itu Polwan kita yang di NTMC tentu cantik-cantik, kalau yang dipotret Wakapolri (Komjen Badrodin Haiti) atau Kalemdikpol (Komjen Budi Gunawan) ya polisi seperti Brotoseno karena kumisnya tebal,” kata Sutarman.

Lomba ini diikuti sekitar 400 peserta yang mengirimkan video ataupun foto.

You May Also Like

About the Author: KajiRo

Comments are closed.