by

4 Alasan Wanita Dilarang Bermake up di Depan Non Mahram, Nomor 4 Mungkin Tak Terduga

alasan-wanita-dilarang-bermake-up-di-depan-non-mahram-nomor-4-mungkin-tak-terduga

ATJEHCYBER.com – Bermake up di depan suami itu bagus banget, malah dianjurkan untuk mempercantik diri dan menyenangkan hati pasangan. Akan tetapi di depan selain suami, yakni di hadapan non mahram sebaiknya tidak perlu bermake up!

Tahukah mengapa wanita sebaiknya tidak bermake up di depan non mahram?

Meskipun tidak semua kegiatan bermake up diharamkan (hanya mencukur alis, mentato alis, dan larangan yang mengubah ciptaan Allah lainnya yang diharamkan), akan tetapi jika tidak memiliki kepentingan untuk bermake up, sebaiknya tidak menggunakan make up terutama di depan non mahram, ini beberapa alasannya:

1. Menimbulkan syahwat bagi yang memandangnya

Namanya juga make up, bisa membuat wajah dan penampilan lebih ‘up’, hidung pesek bisa dibikin tampak mancung, mata sipit bisa dibuat berkesan besar, bibir hitam bisa dijadikan merah delima, pipi tembem bisa dibuat tirus, alis tipis bisa dibuat seolah tebal, muka banyak jerawat bisa disulap mulus.

Kecantikan hasil make up bisa membuat orang lain terpana dan bukan tidak mungkin bisa membangkitkan syahwat bagi yang memandangnya.

Jika make up digunakan saat kita pergi ke kondangan, mengisi presentasi acara, atau kegiatan lainnya yang membutuhkan performa prima, masih tidak mengapa, itu pun perlu selektif lagi agat tidak berlebihan mengubah penampilan.

Maka, jika hanya sekadar keluar rumah, menjemput anak di sekolah, belanja di pasar, yuk biasakan tidak make up atau cukup make up no make up saja, yakni hanya menggunakan riasan tipis sekadar untuk melindungi kulit dari debu dan membuat wajah terlihat tidak pucat.

2. Membuat kecanduan

Terbiasa menggunakan make up setiap saat akab membuat seseorang kecanduan memakai make up dan hal ini tentu saja amat tidak baik.

3. Menandakan gila pujian atau kurang percaya diri

Menggunakan make up di depan non mahram, tanpa adanya alasan syar’i sangat mungkin menandakan diri yang kurang percaya diri atau gila pujian.

Seseorang yang percaya diri dengan penampilannya tak mungkin memoles tebal wajah dengan pulasan make up yang bisa membuatnya tampil sama sekali berbeda dari yang aslinya.

Atau karena ingin mendapat pujian cantik dari banyak orang sehingga tak rela tampil keluar rumah tanpa make up tebal?

4. Penyakit ‘ain

Ini yang perlu dikhawatirkan, adanya penyakit mata atau penyakit ‘ain yang disebabkan kedengkian atau justru ketakjuban dari orang yang memandang kecantikan kita.

Pelajarilah apa yang dimaksud penyakit ‘ain maka kita akan paham mengapa sebaiknya tidak memamerkan kecantikan wajah di hadapan non mahram.(Ummi)

Comment

News Feed