by

Aminullah : Air dan Listrik Lancar Selama Ramadhan

-Nanggroe-5,536 views

ACEHCYBER.com – Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE Ak, MM memastikan pelayanan air bersih dan PLN tidak ada kendala selama bulan Ramdhan. Hal tersebut disampaikannya sesaat setelah pelepasan peserta pawai Ramadhan di  Lapangan Blang Padang Banda Aceh, Selasa (30/4/2019).

Walikota menyebutkan, pihaknya sudah mengintruksikan kepada PDAM Tirta Daroy dan PLN agar memaksimalkan pelayanan selama bulan suci Ramadhan. “Kita berikan kesempatan untuk masyarakat agar dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman, jikapun ada kendala-kendala teknis di lapangan, harap segera dilaporkan kepada saya atau langsung kepada pihak terkait, yaitu PDAM dan PLN,” Ujarnya.

Disinggung tentang  air baku di sungai Krueng Aceh yang terus mengalami peningkatan kekeruhan akibat musim hujan, walikota tidak menafikan hal tersebut. “Kekeruhan air sungai akibat musim hujan adalah gejala alam yang tidak dapat kita hindari, namun saya yakin petugas PDAM pasti punya strategi dan mekanisme tersendiri untuk mengatasi hal itu, sehingga  kualitas air yang akan didistribusikan kepada masyarakat tetap diutamakan,” sebut Aminullah.

Sehari sebelumnya, Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Daroy Kota Banda Aceh, H.T.Novizal Aiyub, SE Ak juga menggelar apel gabungan siaga Ramadhan di halaman kantor PDAM Tirta Daroy, Senin (29/4/2019).

Dalam apel tersebut, direktur PDAM mengintruksikan kepada seluruh karyawan/karyawati untuk melakukan siaga pelayanan dalam menghadapi bulan suci ummat Islam itu.  Dikatakan, meskipun pelayanan air minum sudah menjadi kewajiban PDAM, akan tetapi mengahadapi bulan suci Ramadhan pelayanan harus lebih ditingkatkan, terutama rumah-rumah ibadah seperti masjid, mushalla dan sejumlah tempat ibadah lainnya. Hal ini supaya masyarakat nyaman menjalankan ibadah puasa.

Terkait kondisi air baku di sungai Krueng Aceh yang terus mengalami kekeruhan tinggi akibat musim hujan, T. Novizal Aiyub mengaku akan memaksimalkan petugas produksi untuk mengatasinya. “Kekeruhan air sungai saat ini mencapai 2000 NTU lebih, namun kita tidak boleh menyerah, apapun akan kita lakukan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga kota,” Imbuhnya.

Kepada petugas lapangan, Teuku Aiyub meminta untuk lebih memaksimalkan pendistribusian air untuk pelanggan. “Lakukan apapun untuk memberikan air kepada pelanggan, jangan biarkan pelanggan terhenti aliran air, terus aktifkan komunikasi dan koordinasikan dengan bagian dan cabang-cabang terkait, agar pelayanan lebih maksimal,” Pungkasnya. (acehframnews.com)

Comment

News Feed