by

BEM FH Unsyiah Gelar Pekan Ilmiah Islam Nasional

unsyiahAtjehcyber.com Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Unsyiah menggelar Pekan Ilmiah Islam Nasional mulai 9-11 Oktober 2014, di Gedung AAC Dayan Dawood, Kopelma Darussalam, Banda Aceh.
Acara tersebut mengusung tema “Meneguhkan Islam sebagai Paradigma Perjuangan Mahasiswa”. Ketua BEM FH Unsyiah Muhammad Taufiq didampingi Ketua Panitia Pekan Ilmiah Islam Nasional, Muhammad Raza Pasaribu, dalam rilis yang diterima serambinews.com, Rabu (8/10/2014), menyebutkan, dalam event ini, panitia menggelar bedah buku karya Ustadz Dzulkarnain M Sunusi berjudul “Pedoman Syariat dalam menilai peristiwa (ISIS, Al-Qaidah, Boko Haram, Terorisme, Kudeta, dll).
Bedah buku karya Pengasuh Ma’had As-Sunnah Makassar yang juga murid Mufti Kerajaan Saudi Arabia, Fadhilatus Syaikh Dr. Shalih Fauzan Hafidzahullah itu berlangsung pada hari Kamis 9 Oktober 2014 pukul  09.00-12.30 WIB. Kemudian pada hari Sabtu 11 Oktober 2014, da’i dari Jakarta, Ustadz Sofyan Chalid Ruray menjadi pemateri Kajian Ilmiah Islam dengan topik “Kritik Islam Terhadap Materialisme dan Sekulerisme” dan Islam Sebagai Solusi Bagi Setiap Problematika Kemanusiaan”.
Disebutkan juga, Pekan Ilmiah Islam Nasional ini diselenggarakan oleh BEM Fakultas Hukum Unsyiah sebagai langkah kongkrit dari mahasiswa muslim untuk membumikan kembali nilai Islam dalam gerakan perjuangan mahasiswa.(Serambi Indonesia)

News Feed