by

Buru Din Minimi, Brimob Bersebo Kepung Gampong Baro Julok Cut

-Nanggroe-60 views

Dalam pengepungan itu tiga warga sempat ditangkap polisi

Ilustrasi
Ilustrasi

Atjehcyber.com – Tiga truk reo anggota Brigade Mobil (brimob) bersebo dari Polres Aceh Timur mengepung Gampong Baro Julok Cut, Kabupaten Aceh Timur. Pengepungan tersebut dilakukan sejak Senin malam 20 Oktober 2014. Pengepungan tersebut menurut salah seorang warga, Rizki Zakia, untuk mencari kelompok Din Minimi. Dalam pengepungan itu tiga warga sempat ditangkap polisi. Namun menurutnya warga yang ditangkap tersebut tidak ada kaitannya dengan Din Minimi.

“Menurut saya mereka tidak terlibat komplotan Din Minimi,” ujar Rizki kepada atjehpost.co melalui, Rabu 22 Oktober 2014. Kemarin siang kata Rizki, polisi juga sempat melepaskan tembakan. Mereka turut menyisir perkampungan sambil menggedor-gedor rumah warga untuk mencari kelompok bersenjata Din Minimi. “Polisi menendang pintu rumah warga sambil bertanya apakah pemilik rumah itu bisa bahasa Aceh, sehingga warga panik dan keadaan pun sangat hening seperti masa konflik,” kata Rizki yang juga seorang mahasiswa Universitas Syiah Kuala.

Tiga warga yang sempat ditangkap itu adalah Amit, Ih dan Fakhrol. Ketiganya saat ini sudah dilepaskan kembali. Polisi juga sempat melakukan sweeping di jalanan. Hingga hari ini, Rabu 22 Oktober 2014, anggota brimob bersebo tersebut dilaporkan masih mengepung desa mereka. Seperti diketahui, Din Minimi atau Abu Minimi menjadi buah bibir dalam beberapa pekan terakhir. Itu terjadi setelah ia muncul di koran dengan memamerkan senjata api laras panjang, hal yang terlarang dalam undang-undang.

Polisi sudah sejak setahun lalu memburunya lantaran ia dan kelompoknya terlibat sejumlah aksi kriminal seperti perampokan, pemerasan, dan penculikan. Maka bertumpuklah kesalahan Din Minimi di mata aparat penegak hukum. Itu sebabnya, bagi polisi, Din Minimi adalah burunon yang harus ditangkap. Kepala Divisi Humas Polda Aceh, Kombes Pol Gustav Leo mengatakan tim khusus polisi masih memburu Din Minimi. Ia mengatakan polisi akan terus memburu Din Minimi cs karena memiliki senjata api dan telah meresahkan warga Aceh.(Zulkarnaini Syehjoel)

  • Editor: Kajiro
  • Sumber: Atjehpost.co

Comment

News Feed