by

CCTV Rekam Aksi Pelajar SMA Aceh Besar Saat Maling Celengan di Mesjid Lueng Bata

ATJEHCYBER.com – Empat remaja yang masih berstatus siswa sekolah menegah atas (SMA), terekam Closed Circuit Television (CCTV) saat sedang membongkar celengan amal di Masjid Jami’ Lueng Bata, Banda Aceh, Rabu (19/10/2016) pukul 03.00 WIB dini hari.

Kasus ini kemudian dilaporkan oleh pengurus Masjid Jami’, ke Polsek Lueng Bata, Jumat 21 Oktober 2016.

Berselang empat hari kemudian, yakni Selasa sore, 25 Oktober 2016, personel opsnal Polsek Luengbata, meringkus tiga dari keempat pelaku yang melancarkan aksinya itu.

Pengungkapan pencurian kotak amal milik Masjid Jami’ itu berkat bantuan CCTV yang terpasang di dalam dan bagian luar masjid.

Berbekal rekaman video CCTV itulah, akhirnya Polisi mengidentifikasi tersangka termasuk nomor polisi dan jenis sepeda motor yang digunakan pelaku saat melancarkan aksinya itu.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin SH, melalui Kapolsek Luengbata, AKP Edi Saputra SE, mengatakan tiga dari empat pelaku yang ditangkap itu masih berstatus siswa kelas III SMA, di Aceh Besar.

Ketiga pelaku warga kecamatan Baitussalam itu berinisial, AF (17), RF (18) dan KH (17).

Sementara Ri (18) yang juga warga Kecamatan Baitussalam, dalang dari kejahatan itu, hingga kini masih dalam pencarian polisi.

Dari rekaman CCTV yang diperoleh Serambinews.com, para pelaku terlihat sedang membongkar gembok rantai yang diikat pada tiang masjid.

Para pelaku kemudian membawa keluar celengan itu masjid dan memboyongnya dengan menggunakan sepeda motor.(SerambiNews)

Comment

News Feed