by

Dua Kardus Ganja Tertinggal di Bus Sempati Star

-Nanggroe-260 views
Atjehcyber.com – Dua buah kardus berisi ganja ditemukan di pool bus Sempati Star, Jalan Asrama, Medan Helvetia, Kamis (20/11). Polisi meyakini ganja tersebut milik salah satu penumpang yang baru tiba dari Aceh.
Keberadaan ganja tak bertuan itu baru disadari pihak bus pada siang hari setelah tidak ada pihak yang mengaku sebagai pemiliknya. Khawatir kotak tersebut berisi benda berbahaya, pihak bus langsung melaporkannya ke polisi.
Aparat Polsek Medan Helvetia kemudian membongkar kotak misterius itu. Di situlah baru diketahui kalau kardus tersebut berisi ganja sebanyak 20 kilogram yang dikemas dalam 20 bal. “Masing-masing kotak berisi 10 bal. Setiap balnya seberat satu kilogram, jadi totalnya 20 kilogram,” kata Kapolsek Medan Helvetia Kompol Roni Bonic, Kamis (20/11) sore.
Dugaan awal barang ilegal itu milik salah satu penumpang yang baru tiba dari Aceh pada Kamis (20/11) pagi. Belum bisa dipastikan apakah pelaku sengaja meninggalkan kotak itu di pool bus atau memang benar-benar tertinggal.
“Bisa saja sengaja ditinggal, dengan rencana ada penjemput yang mengambilnya. Skenario lain bisa saja memang tertinggal,” ujar Roni.
Polisi tidak menemukan identitas apapun di kotak itu, sehingga pengusutan siapa pemilik daun candu ini diakui sulit. Untuk menghindari kecurigaan, pelaku sengaja menulis sisi luar kotak dengan tulisan pupuk.
“Dia buat pengalihan dengan menulis pupuk di kotak kemasan,” terang Roni.
  • Sumber: Prohaba.co

News Feed