by

Empat Pelajar Bobol Gedung SMP Negeri 1 Banda Aceh

-Nanggroe-483 views
smp 1
Gedung SMPN 1 Banda Aceh

Atjehcyber.com | Banda Aceh – Empat pelajar yang masih duduk di bangku SMP, melakukan pencurian dengan cara membobol gedung sekolah SMPN 1 Banda Aceh. Aksi pencurian yang berhasil digagalkan oleh penjaga sekolah dan warga sekitar tersebut, terjadi Jum’at kemarin (27/11), menjelang Magrib.

Dari empat pelaku, dua orang berhasil ditangkap, dan dua lainnya saat ini masih dalam pengejaran aparat kepolisian. Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Zulkifli menyebutkan, pihaknya telah mengantongi identitas pelaku, dan diharapkan keduanya dapat menyerahkan diri guna penyelesaian.

Kapolrestas menceritakan, kejadian ini berawal dari saat sebagian warga Banda Aceh dan sekitar sekolah sedang menunaikan ibadah sholat magrib. Saat itu, kata Kapolresta, keempat pelaku menyusup melalui pagar samping sekolah dengan cara menerobosnya. “Kawasan sekolah itu memang sepi dan agak jauh dari permukiman warga,” terang Kapolresta, hari ini.

Setelah memanjat pagar, sambung Kapolresta, selanjutnya keempat pelaku langsung memasuki sebagian ruang kelas, dan juga kantin sekolah dan kemudian mengambil barang-barang berharga yang ada diruangan tersebut.

“Nah saat keempat hendak kabur, mereka ketahuan oleh penjaga sekolah yang memang tinggal di lokasi tersebut,” jelas Kaporesta.

Melihat aksi keempat pelajar tersebut, tambah Kapolres, kemudian penjaga sekolah berusaha mengejar dan meneriaki maling, dan mendengar teriakan tersebut akhirnya sebagian warga datang membantu untuk menangkap keempatnya. “Namun dari empat pelaku, hanya dua orang yang berhasil ditangkap,” sebutnya.

Adapun tersangka yang ditangkap berinisial MY (14 thn) pelajar SMP Negeri 17 dan FR (13 thn) pelajar SMP Negeri 5. Sedangkan yang berhasil meloloskan diri adalah berinisial R (15 thn) dan D (14 thn), kedua pelajar SMP Negeri 17 Banda Aceh.

Adapun barang bukti yang berhasil disita dari pelaku adalah CCTV 4 unit, Loudspeaker Computer 1 unit, Gitar 1 unit, bola 2 unit, kaca rias 1 unit, Suling 1 unit dan uang sebanyak Rp 128.000.

“Tersangka saat ini sedang diproses oleh Satreskrim Polresta Banda Aceh dan barang bukti juga sudah diamankan,” tukas Kapolresta. []

Sumber : Waspada

News Feed