by

Gubernur Aceh Selevel Menteri

-Nanggroe-34 views

 

Gubernur Aceh Zaini Abdullah (c) Kompas
Gubernur Aceh Zaini Abdullah (c) Kompas

Atjehcyber.comMenteri Agraria dan Tata Ruang, Ferry Mursyidan Baldan, mengingatkan bahwa Gubernur Aceh selevel dengan menteri, bukan Dirjen atau Sekjen Kementerian.

“Saya prihatin mendengar Gubernur Aceh hanya diterima oleh Dirjen atau Sekjen. Itu tidak boleh terjadi. Level gubenur Aceh itu adalah menteri. Kalau tidak, apa gunanya otonomi khusus,” tukas Ferry Mursyidan dihadapan ratusan tokoh Aceh di Jakarta, Minggu (30/11/2014) malam.

Ia menyebutkan loby-loby gubernur Aceh adalah Presiden dan Wakil Presiden, paling kurang menteri. Ia menyebutkan, dalam diri Gubernur Aceh terwakili harkat dan martabat Aceh. Karena itu, menurut dia,  tidak boleh seorang Gubenur Aceh hanya dilayani oleh Dirjen atau Sekjen.

Pulau pribadi

Sementara itu, menjawab pertanyaan Serambinews.com  tentang kepemilikan Pulau Sevalak Simeulue  oleh Susi Pujiastuti,  pengusaha sektor perikanan yang kini menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan, Ferry Mursyidan mengaku belum mengetahui hal itu.

“Belum ada laporan soal itu,” katanya singkat.

Sebelumnya tersiar kabar bahwa Puau Sevalak dimiliki secara pribadi oleh Susi Pudjiastuti dan kabar ini telah dibantah. Ferry Mursyidan Baldan, mengatakan tidak diperbolehkan pribadi-pribadi memiliki sebuah pulau di Indonesia.

“Tapi kalau pengelolaan tidak masalah dan dimungkinkan. Bukan dimiliki oleh pribadi,” kata menteri berdarah Aceh bagian selatan ini.

News Feed