by

Gubernur Zaini Tolak Tandatangani SK Pimpinan, DPR: Masih Ada Mualem

-Nanggroe-66 views
Teungku Muharuddin mendapat ucapan selamat dari anggota DPR Aceh. (c) Atjehpost
Teungku Muharuddin mendapat ucapan selamat dari anggota DPR Aceh. (c) Atjehpost

Atjehcyber.com – Anggota DPR Aceh, Abdullah Saleh, mengatakan Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf bisa menandatangani surat pengantar keputusan paripurna dewan terkait penetapan lima unsur pimpinan DPR Aceh.

Hal ini bisa dilakukan apabila Gubernur Aceh Zaini Abdullah tetap menolak menandatangani pengantar tersebut agar bisa disahkan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo. “Masih ada Mualem (Muzakir Manaf). Kan bisa ditandatangani oleh Wagub Mualem,” kata Abdullah Saleh, kepada Atjehpost.Co, Kamis 11 Desember 2014.

Menurutnya, Wagub Mualem juga merupakan bagian dari kepala Pemerintahan Aceh. Sebelumnya diberitakan, Gubernur Aceh Zaini Abdullah dilaporkan menolak menandatangani surat keputusan paripurna  dewan terkait penetapan lima unsur pimpinan DPR Aceh.

Tandatangan Gubernur Zaini dibutuhkan sebagai pengantar agar bisa disahkan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo. Informasi yang diperoleh Atjehpost.co, SK penetapan lima pimpinan DPR Aceh telah diserahkan ke eksekutif usai paripurna.

Namun hingga Kamis 11 Desember 2014, Gubernur Zaini belum juga mau menandatangani surat keputusan tersebut. Gubernur Zaini malah terbang ke Jakarta untuk menghadiri pesta pernikahan anak saudara-nya.

Menurut informasi yang diterima ATJEHPOST, Zaini berangkat ke Jakarta ditemani Adli Abdullah,  salah seorang tim asistensi gubernur yang sangat dekat dengannya. []

News Feed