by

Hendak Kabur ke Jakarta, Humairah Gadis Asal Bireuen Diamankan Petugas Bandara SIM

ATJEHCYBER.com – Humairah (15), siswi SMP Negeri 1 Bireuen ditemukan di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang Aceh Besar. Dia nekat akan pergi ke Jakarta tanpa sepengetahuan orang tuanya.

Kapolsek Kuta Baro, AKP Abdul Muin menyebutkan siswi tersebut diamankan petugas Bandara SIM sekitar pukul 09.00 WIB, dimana yang bersangkutan merupakan calon penumpang salah satu pesawat komersil hendak berangkat ke luar Aceh, namun saat itu petugas tidak mengizinkan Humairah meninggalkan Aceh.

“Karena dia masih di bawah umur dan tidak didampingi orang tuanya, petugas bandara mengamankan siswi tersebut,” kata Abdul Muin, Rabu (3/4).

Abdul Muin juga menyebutkan dari keterangan siswi SMP Negeri 1 Bireun itu, dirinya niat ke Jakarta untuk menjumpai temannya. Ia berangkat dari terminal bus Bireun sekitar pukul 21.30 WIB, Selasa (2/4).

Menurut Abdul Muin, Humairah diduga minggat dari rumah tanpa sepengetahuan orang tuanya. Untuk itu, siswi tersebut telah diamankan sementara ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Banda Aceh sambil menunggu kedatangan keluarganya.

“Takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Humairah telah diamankan oleh Unit PPA Polresta, pihak kepolisian juga telah menghubungi keluarga yang berada di Bireuen,” ungkap AKP Abdul Muin.

Comment

News Feed