by

Korupsi Dana Hibah, Mantan Istri Eks Bupati Aceh Utara Resmi Ditahan

-Nanggroe-211 views

Atjehcyber.comKhatijah Abdullah atau Umi Khatijah, mantan istri Eks Bupati Aceh Utara Ilyas Pase, resmi ditahan penyidik Kejaksaan Negeri Lhoksukon, Senin 8 Desember 2014 pukul 17.00 WIB.

Di hari yang sama turut ditahan tersangka lainnya, Sekretaris sanggar, Made. Keduanya tersandung kasus korupsi dana hibah Sanggar Meuligoe Cut Mutia Aceh Utara Rp 1,9 Miliar dari APBK Aceh Utara tahun 2009.

Umi Khatijah dan Made datang ke Kejaksaan Negeri Lhoksukon didampingi kuasa hukumnya, Safwani SH. Turut serta suami dan anak Umi Khatijah. Kepala Kejaksaan Negeri Lhoksukon, T Rahmatsyah SH, MH, melalui Kasi Pidsus Oktalian Darmawan SH kepada atjehpost.co, Selasa 9 Desember 2014 menyebutkan, pihaknya menyurati tersangka pada Jumat, 5 Desember 2014.

Mereka tiba di Kejaksaan Negeri Lhoksukon pada Senin, 8 Desember 2014. “Saat Umi Khatijah dan Made tiba, mereka menjalani pemeriksaan lanjutan sebagai tersangka secara terpisah dalam waktu bersamaan.

Berdasarkan hasil gelar perkara dan ekspos, sepakat dilakukan penahanan terhadap tersangka mulai kemarin (red-Senin) hingga 20 hari ke depan. Saat ini tersangka kita titipkan di Rutan Lhoksukon,” ujarnya. Ditambahkan, penahanan dilakukan karena penyidik beranggapan berdasarkan hasil pemeriksaan dan dua alat bukti yang sudah ada telah mencukupi, berdasarkan Pasal 21 KUHPidana.

“Tersangka menjalani pemeriksaan sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Keduanya resmi kita tahan dan kita titipkan di Rutan Lhoksukon pada pukul 17.00 WIB,” tutup Oktalian.

News Feed