by

Lima Anggota KPA Aceh Barat Dihajar Petugas Keamanan Pelabuhan

-Nanggroe-56 views

14Atjehcyber.com – Sebanyak lima orang anggota Komite Peralihan Aceh (KPA) Aceh Barat, Jumat (12/12/2014) sore sekitar pukul 15.30 WIB dilaporkan dipukul oleh oknum petugas keamanan yang di Kompleks Pelabuhan Jetty Meulaboh.

Akibatnya, lima orang anggota KPA itu mengalami luka memar di sejumlah bagian tubuhnya.  Sebelumnya, mereka mendatangi pelabuhan setempat saat sedang berlangsungnya bongkar muat bahan tambang jenis batu bara dari sebuah kapal guna diangkut ke PLTU milik PT PLN di kawasan Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya.

Informasi yang berhasil dikumpulkan Serambinews.com hingga Jumat malam disebutkan, aksi pemukulan oleh aparat keamanan terhadap sejumlah anggota KPA Aceh Barat itu terjadi ketika Satgas PA itu datang ke Pelabuhan Jetty Meulaboh, guna menagih janji pihak perusahaan yang sebelumnya disebut-sebut akan memberikan pekerjaan bongkar muat itu kepada anggota KPA dan masyarakat setempat.

Namun, saat berada di pelabuhan, mereka justru bertemu dengan beberapa orang petugas keamanan yang melakukan penjagaan sambil mempertanyakan keberadaan anggota KPA di kompleks pelabuhan. Kedua belah pihak terlibat keributan sehingga berujung pada aksi pemukulan yang diduga kuat dilakukan oleh aparat keamanan yang bertugas mengamankan proses bongkar muat batu bara yang sedang berlangsung.

Comment

News Feed