by

Mesin Traktor Bantuan Pemerintah Hilang Dicuri

-Nanggroe-48 views
(c) Ajnn
(c) Ajnn

Atjehcyber.com – Mesin traktor tangan pembajak sawah milik kelompok tani “Tani Bahagia” Desa Alue Rambot Kecamatan Lembah Sabil Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) hilang digodol maling.

Traktor tersebut merupakan bantuan pemerintah setempat untuk desa Alue Rambot tahun 2014 ini. Akibat kejadian terseut kerugian diperkirakan mencapai Rp 10 juta lebih.

Informasi yang dihimpun AJNN Rabu (10/12) di Gampong yang kehilangan mesin traktor itu menyebutkan, traktor diduga dicuri pada Senin (8/12) dini hari sekitar pukul 03.00 Wib.

Mesin diesel traktor diambil oleh pencuri dari sawah milik warga setempat yang berada di dusun nelayan dengan mesin diesel bermerk Yanmar.

“Traktor tinggal di sawah karena lagi digunakan untuk garu sawah di pagi hari,” kata Sanusi operator traktor dan juga sebagai ketua kelompok tani bahagia.

Hilangnya mesin traktor itu pertama kali diketahui oleh Sanusi ketika hendak melakukan olah sawah milik warga dipagi harinya, ternyata mesin sudah tidak ada. Diduga mesin tersebut dicuri dengan dilepas dan diseret ke semak-semak di dalam kebun warga.

“Bobotnya cukup berat perlu beberapa orang untuk mengangkatnya, tapi itu kami lihat jejaknya mesin itu diseret diatas rumputan, untun dibawa ke tempat semak,” terang Sanusi.

Hilangnya mesin diesel itu, mengakibat traktor tidak bisa digunakan untuk mengolah sawah, sehingga para petani terutama yang tergabung dalam kelompok tani bahagia itu kesulitan untuk mengilah lahannya.

News Feed