by

Mulai Besok, Suplai Air PDAM Terhenti

-Nanggroe-430 views
(c)ATJEHCYBER.com
(c)ATJEHCYBER.com

ATJEHCYBER.com – Mulai besok, Senin (7/11) suplai air untuk pelanggan PDAM Tirta Daroy di enam kecamatan dalam Kota Banda Aceh, akan terganggu karena pemindahan pipa distribusi utama di Krueng Paga Labuy yang terkena proyek fly over Simpang Surabaya. Terhentinya suplai air itu diperkirakan sampai lima hari yaitu 7-11 November 2016.

Direktur PDAM Tirta Daroy Banda Aceh, T Novizal Aiyub kepada Serambi Sabtu kemarin mengatakan, terhentinya suplai air kepada pelanggan mulai Senin (7/11) karena adanya pemindahan pipa induk distrubisi air di Krueng Paga Labuy karena terkena proyek fly over Simpang Surabaya.

Disebutkannya suplai air itu diperkirakan akan terganggu selama lima hari. “Jika pengerjaan berjalan lancar, bisa saja suplai air akan normal lebih cepat,” ujar Ampon Yub panggilan akrab T Novizal Aiyub.

Disebutkan Ampon Yub, kawasan yang akan terhenti suplai air antara lain, pelanggan di Kecamatan Luengbata, Baiturrahman, Meuraxa, Jaya Baru, Kutaraja, serta Kecamatan Kuta Alam dan sekitarnya. Begitupun, Ampon Yub yang didampingi Kabag Umum PDAM Tirta Daroy Muhammad Juaini juga menjelaskan, ada beberapa kawasan di enam kecamatan itu yang suplai air tidak terhenti total, seperti kawasan Ulee Fata, Jaya Baru dan sekitarnya, karena air dialirkan dari jaringan pipa di Jalan Soekarno-Hatta. Demikian juga ada beberapa lokasi di Kecamatan Kuta Alam

Pada bagian lain Direktur PDAM Tirta Daroy, T Novizal Aiyub mengharapkan masyarakat agar bisa menampung dan menghemat penggunaan air selama dalam pengerjaan pemindahan jaringan pipa induk tersebut.

Sedangkan kebutuhan air untuk masjid-masjid menurut Direktur PDAM itu akan disuplai dengan menggunakan mobil tanki. Karena itu, setiap masjid yang membutuhkan air pengurus dapat menghubungi Direktur PDAM Tirta Daroy T Novizal Aiyub di nomor 081360537581.

Kepada para pelanggan PDAM, pimpinan perusahaan air minum milik daerah itu juga mohan maaf atas terhentinya suplai air selama pengerjaan pemindahan jarungan pipa air tersebut.(mis/SerambiNews)

Comment

News Feed