by

Pejabat Tabur Bunga ke Teluk Sabang

-Nanggroe-307 views
Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Agus Kriswanto (kiri) memberi hormat kepada Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah (tengah) yang didampingi Kapolda Aceh, Irjen Pol Husein Hamidi (kanan) usai upacara bendera memperingati hari Pahlawan, di Blangpadang, Banda Aceh, Senin (10/11). SERAMBI/BUDI FATRIA
Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Agus Kriswanto (kiri) memberi hormat kepada Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah (tengah) yang didampingi Kapolda Aceh, Irjen Pol Husein Hamidi (kanan) usai upacara bendera memperingati hari Pahlawan, di Blangpadang, Banda Aceh, Senin (10/11). SERAMBI/BUDI FATRIA

Atjehcyber.com – Peringatan Hari Pahlawan di Kota Sabang, Senin (10/11) kemarin, diisi dengan kegiatan menabur bunga ke laut di lokasi Pelabuhan Teluk Sabang. Tabur bunga itu dipimpin oleh Wakil Wali Kota Sabang, Nazaruddin. Sementara upacara digelar di Dermaga TNI AL yang dikomandoi Kapten Laut PM Buang (Dandem Pomal).

Hadir pada upacara dan tabur bunga, Ketua DPRK Muhammad Nasir, Wakil Ketua Ferdiansyah, Dandim 0112 Sabang Letkol Inf Widya Prastyo, Kapolres Dra AKBP Nurmeiningsih SH, Palaksa Lanal Sabang Letkol Laut Mujahidin, para kepala SKPK serta sejumlah unsur Muspida lainnya.

Peringatan Hari Pahlawan, kemarin, juga diisi dengan penyerahan santunan kepada ahli waris pahlawan dan para veteran.

Sementara Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah menziarahi makam pahlawan Aceh, Laksamana Malahayati (1588-1604), di Krueng Raya, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin (10/11) pagi. Ikut serta Wabup Aceh Besar Drs H Syamsulrizal MKes, Sekda Drs H Jailani Ahmad MM, Ketua DPRK Sulaiman SE, Muspida dan Muspida Plus, kepala SKPD, camat, Muspika Mesjid Raya, dan tokoh masyarakat.

Di makam ini, selain menabur bunga, Bupati juga menyerahkan cinderamata kepada dua orang penjaga makam tersebut. Usai ziarah, Bupati bersama unsur Muspida dan pejabat lainnya, mengikuti upacara di  Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Malahayati Aceh, juga di kawasan Krueng Raya.

Bupati bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan komandan upacara Kapten ARM Usman yang juga Danramil 05/Mesjid Raya. Upacara diikuti para pelajar, PNS, dan tokoh-tokoh masyarakat. Bupati membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa. Usai upacara, para undangan menyaksikan atraksi marching band mahasiswa BP2IP Malahayati Aceh Besar.

Seorang petualang yang menggunakan sepedanya untuk mengelilingi Indonesia, kemarin, ikut menghadiri upacara Hari Pahlawan di Kota Sabang. Adalah Muhammad Yusuf (50), pria asal Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau. Menurutnya, Sabang adalah kota ke 406 yang ia singgahi selama berkeliling menggunakan sepedanya.

Yusuf mengaku sudah enam tahun berkeliling Indonesia dengan sepeda. Kepada Serambi, Senin (10/11), sejak 25 Februari 2008 ia meninggakan kampung halamannya untuk berpetualang mencapai cita-citanya mengelilingi seluruh provinsi, kota dan kabupaten di Indonesia.

Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Negeri Riau tahun 1991 itu mengaku sudah menjelajahi 405 kota di 30 provinsi dari 33 provinsi di Indonesia. Hanya tinggal tiga Provinsi lagi yaitu Aceh, Sumatera Utara dan Sumatera Barat, cita-citanya akan terwujud. Diakui, selama berpetualang mengelilingi Indonesia dengan bersepda banyak rintangan yang dihadapi.

Selain untuk memenuhi rekor MURI dan membuat pameran pribadi khas petualangannya di Bali, ia juga kemungkinan menerbitkan sebuah buku berisi petualangannya mengelilingi seluruh kabupaten dan kota di Indonesia dengan sepeda. “Kemungkinan petualangan dengan sepeda ini akan berakhir sekitar satu tahun lagi,” ujarnya.

  • Sumber: Serambi Indonesia

Comment

News Feed