by

Pemerintah Aceh Buka Beasiswa Tugas Akhir

Beasiswa_Body_560x280Atjehcyber.com – Pemerintah Aceh kembali membuka beasiswa bantuan skripsi, tesis dan disertasi bagi mahasiswa yang mengalami keterbatasan biaya dalam menyelesaikan tugas akhir.

Beasiswa ini diberikan kesempatan kepada seluruh mahasiswa aceh yang sedang belajar di universitas-universitas di Aceh, luar Aceh, maupun luar negeri.

“Bantuan ini merupakan stimulan yang bertujuan untuk mempecepat tersedianya lulusan S1, S2, atau S3 yang berkualitas dan dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat Aceh di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi,” ujar Koordinator  Lembaga Peningkatan Sumber Daya Manusia (LPSDM) Aceh, Prof Dr Said Muhammad, M.A dalam siaran pers kepada Serambinews.com, Rabu (10/9).

Adapun persyarakat untuk mengajukan beasiswa ini haruslah mahasiswa aktif yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP)  Aceh serta telah melaksanakan ujian seminar proposal dan tidak sedang menerima beasiswa dari Pemerintah Aceh.

Mekanisme pengajuan Pelamar harus mengisi formulir pendaftaran yang tersedia melalui formulir online di laman LPSDM yang beralamat di http://www.lpsdm.acehprov.go.id mulai tanggal 11 sampai 25 September 2014, dilanjutkan mengajukan berkas pendaftaran ke kantor LPSDM Aceh mulai tanggal 29 September sampai 3 Oktober 2014.

Proses seleksinya akan berlangsung dalam empat tahapan yaitu Seleksi data online, Seleksi berkas hardcopy, Verifikasi ke perguruan tinggi pelamar, Pengumuman kelulusan. (rel/n)

Berikut Persyaratan berkasnya :

1)    Formulir Pendaftaran Beasiswa Bantuan yang sudah dibubuhi tandatangan oleh pelamar,     disetujui oleh satu orang pembimbing skripsi/thesis/disertasi, dan diketahui serta     distempel oleh ketua jurusan/ketua prodi/penanggungjawab program.
2)    Fotocopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK)
3)    Surat Aktif Kuliah
4)    Fotokopi Transkrip Akademik terbaru
5)    Surat Keterangan sudah melaksanakan seminar proposal dari Jurusan/Ka.      Prodi/Penanggungjawab Program
6)    Surat Pernyataan tidak sedang menerima beasiswa bantuan skripsi/thesis/disertasi dan     tidak pernah/sedang menerima beasiswa dari Pemerintah Aceh (format terlampir)
7)    Fotokopi Rekening
A.    Fotokopi Rekening BANK Aceh, bagi pelamar dari perguruan tinggi di Aceh
B.    Fotokopi Rekening BANK MANDIRI, bagi pelamar dari perguruan tinggi di luar Aceh dan di Luar Negeri

Serambi Indonesia

Comment

News Feed