by

Plt Gubernur Tandatangan Tolak PT EMM, Mahasiswa Menangis Terharu

-Nanggroe-2,934 views

ATJEHCYBER.com – Ribuan mahasiswa yang berdemo di Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, akhirnya bernapas lega setelah Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menandatangani surat pernyataan menolak PT Emas Mineral Murni (EMM) beroperasi di Aceh.

Sebelum menandatangani surat pernyataan, Nova didampingi Kapolda Irjen Pol Rio S Djambak, Kasdam Brigjen TNI Ahmad Daniel, Kajati Aceh Irdam SH, dan Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Rianto serta Dandim 0101 BS Kol Inf Hasandi Lubis, terlebih dahulu membacanya di hadapan lautan massa.

Pada intinya, Nova sepakat dengan mahasiswa dan masyarakat untuk menolak PT EMM beroperasi di Aceh, meski izinnya sudah dikeluarkan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) atas nama Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI.

“Apabila pernyataan ini saya khianati, saya siap turun dari jabatan saya. Adik-adik sekalian, tidak ada satu katapun saya kurangi. Saya teken di depan saksi ya. Bismillahirrahmannirrahim,” kata Nova yang diiringi pembubuhan tanda tangan.

Amatan Serambinews.com, sikap Nova itu disambut meriah oleh massa. Setelah Nova membubuhkan tandatangan diselembar kertas yang disodorkan oleh massa, para demonstran itupun mengakhiri aksinya yang sudah berlangsung tiga hari.

Para mahasiswa terlihat saling berpelukan atas keberhasilan mendatangkan Nova setelah dalam aksi sebelumnya Nova tidak pernah hadir. Beberapa mahasiswa juga menangis terharu sambil melantunkan shalawat yang terdengar menggema melalui sound system. (Serambi)

Comment

News Feed