by

Ruang Pasien Jiwa RSU CND Meulaboh Terbakar

-Nanggroe-555 views

20161106-kebakaran

ATJEHCYBER.com – Satu unit bangsal zaitun, Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien (RSU CND) Meulaboh yang selama ini digunakan untuk ruang rawat inap pasien pengindap gangguan jiwa, nyaris ludes dilalap sijago merah, Minggu,(6/11) sekira pukul 02.34 WIB.

Penyebab dari kebakaran Bangsal Zaitun tersebut diduga akibat dari salah satu pasien pengindap gangguan jiwa membakar bekas botol air mineral, lalu setelah botol tersebut terbakar si pasien melemparnya di dalam ruangan penyimpanan kasur bekas.

“Botol plastik yang telah tersulut api itu dengan cepat melalap kasur di ruangan penyimpanan yang selama ini tidak digunakan lagi itu sehingga api membesar,” kata Kepala Bidang Peyalanan Kesehatan RSU CND Meulaboh, dr. Eman Tuahta Surbakti, kepada wartawan.

Sebelum botol air mineral yang telah terbakar itu dilempar ke ruangan penyimpanan kasur bekas, kata dia, pasien itu sempat panik karena melihat botol air mineral itu terbakar sehingga ia melemparnya ke ruangan tersebut dari celah jeruji jendela.

Saat peristiwa kebakaran terjadi, kata dia, beruntung 34 pasien yang berada di ruang sebelah gudang berhasil diselamatkan oleh petugas piket di bangsal tersebut pada malam itu. Dari 34 pasien jiwa itu tiga orang kabur saat peristiwa terjadi.

Meski demikian, kata dia, hingga saat ini kerugian belum dapat ditaksir pihak rumah sakit, sedangkan api baru dapat dipadamkan setelah satu jam setelah kejadian.(Ajnn)

Comment

News Feed