by

Sekda Aceh Lantik Tiga Pejabat Esselon II

-Nanggroe-24 views

Kita tidak mau pembangunan yang kita rencanakan berjalan sia-sia.

Tiga Pejabat Esselon II sedang mengambil sumpah
Tiga Pejabat Esselon II sedang mengambil sumpah

Atjehcyber.comSekretaris Daerah (Sekda) Aceh Drs Dermawan MM, mewakili Gubernur Aceh, melantik dan mengambil sumpah terhadap tiga orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) struktural Esselon II, dijajaran Sekretariat Daerah Aceh. Acara yang berlangsung khidmat itu diselenggarakan di Ruang Serbaguna komplek Kantor Gubernur Aceh, Senin (29/9/2014).

Ketiga PNS yang dilantik tersebut adalah Ir Syamsurizal, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk (Disnakermobduk) dilantik menjadi Kepala Dinas Pengairan Aceh.

Selanjutnya Ir Helvizar Ibrahim M Si. Sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Disnakermobduk dilantik menjadi Kadisnakermobduk Aceh. Terakhir adalah drg Erni Ramayani MPH, yang dilantik sebagai Pemimpin Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA).

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekda Aceh, Gubernur menjelaskan, selama setahun terakhir ini, Pemerintah Aceh telah melakukan pelantikan terhadap sejumlah pejabat di Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA), di tingkat eselon IV, eselon III maupun eselon II. Baik pelantikan yang dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan  maupun pergantian.

Gubernur menjelaskan, hal tersebut dilakukan semata-mata untuk penyegaran dalam rangka meningkatkan kinerja Pemerintahan Aceh.

“Pergantian dalam sistem pemerintahan adalah hal yang mutlak harus dilakukan, sebagai bentuk alih generasi, pergeseran atau rotasi tugas, dan bisa pula sebagai momentum evaluasi. Penempatan pejabat yang kami lakukan bukanlah tanpa pertimbangan. Semuanya telah melalui proses evaluasi yang komprehensif. Siapapun yang kami beri amanah untuk posisi ini, pastinya telah melalui pertimbangan yang kami lakukan secara internal,” terang Gubernur.

Gubernur menegaskan, Pemerintah Aceh di bawah kepemimpinannya akan terus melakukan pemantauan dan evaluasi kinerja pejabat di SKPA terkait. Kebijakan tersebut dilakukan agar pejabat di lingkungan Pemerintah Aceh lebih serius dan konsentrasi dalam menjalankan tugasnya.

“Kita tidak mau pembangunan yang kita rencanakan berjalan sia-sia. Makanya, sampai sekarang kami masih terus melakukan evaluasi terhadap semua jajaran SKPA agar semua pejabat di Pemerintah Aceh fokus dalam menjalankan tugasnya,” ujrnya.(SerambiNews/Ajnn)

News Feed