by

Siang ini Kodam Iskandar Muda Gelar Lomba Perahu Hias di Krueng Aceh

-Nanggroe-125 views

hias

Atjehcyber.com | Banda Aceh – Komando Daerah Militer Iskandar Muda menggelar lomba perahu hias di Krueng Aceh. Informasi diperoleh Atjeh Post, lomba ini diikuti sekitar 120 perahu hias dari kesatuan TNI Polri untuk memeriahkan Hari Juang Kartika dan HUT Kodam IM.

“Kita sengaja adakan aneka jenis lomba dalam rangka memeriahkan Hari Juang Kartika dan HUT Kodam Iskandar Muda yang jatuhnya berbarengan,” ujar Kapendam IM, Kolonel Arh. Subagio Irianto kepada Atjeh Post saat ditemui di ruang kerjanya di Banda Aceh, Minggu, 21 Desember 2014.

Ia menjelaskan, tujuan diadakan lomba ini bertujuan untuk meningkatkan rasa sinergitas dan kedisiplinan anggota TNI dan Polri dalam mengayomi serta melayani masyarakat. Menurutnya, dengan adanya kekompakan tersebut diharapkan mampu meningkatkan rasa persaudaraan antara TNI-Polri dalam menjaga kestabilan NKRI.

“Pada dasarnya,TNI-Polri itu bersaudara yang sama-sama dilahirkan dari rahim rakyat yang bertujuan untuk menjaga serta meningkatkan rasa aman terhadap masyarakat,” ujarnya.

Adapun lomba yang akan diadakan tersebut berlangsung mulai pukul 13:30 WIB dengan mengambil start dari jembatan Peunayong hingga jembatan Simpang Surabaya.

Acara ini juga dimeriahkan dengan atraksi barongsai, replika alutsista TNI-Polri, serta replika rumah adat seluruh Indonesia.[]

Sumber : Atjeh Post

News Feed