by

Wali Kota Banda Aceh Bantu Usaha Kecil

-Nanggroe-525 views
Hj Illiza Saaduddin Djamal
Hj Illiza Saaduddin Djamal

Atjehcyber.com |  Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh membantu modal usaha bagi pelaku usaha kecil untuk meningkatkan produktivitas dan pendapatan ekonomi kecil.

Bantuan modal usaha tersebut diserahkan Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal kepada sejumlah kelompok dan pelaku usaha kecil di Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kota Banda Aceh, Senin.

Adapun bantuan yang diserahkan tersebut di antaranya, bantuan peralatan furnitur, bantuan kain bagi usaha konveksi, bantuan 22.500 lembar kemasan produk, bantuan modal usaha kepada 49 orang.

Berikutnya, bantuan usaha kepada 77 pembuat kue, mesin jahit kepada 77 orang, serta bantuan usaha lainnya kepada 32 pelaku usaha kecil dan menengah.

Selain itu, Wali Kota Banda Aceh juga menyerahkan penghargaan kepada koperasi berprestasi tingkat Kota Banda Aceh, yakni KPRI Bina, KPRI Beringin, dan KPB Koswati.

Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal mengharapkan bantuan modal usaha tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan perekonomian pelaku usaha kecil dan menengah.

“Kalau dilihat dari nilainya, memang tidak terlalu besar. Tapi, bantuan ini upaya pemerintah kota membantu pelaku usaha kecil mengembangkan usahanya,” kata Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kota Banda Aceh Yusmadi mengatakan, pihaknya akan terus membina dan mengawasi penerima manfaat bantuan tersebut, sehingga mereka bisa mandiri.

“Kami akan terus mendampingi agar penerima bantuan ini mampu mengembangkan usahanya dengan baik. Dengan harapan, ekonomi masyarakat bisa meningkat,” kata Yusmadi. []

Sumber : The Globe Journal

News Feed