by

49,9 Kg Ganja Aceh Dibakar di Medan

-Nasional-297 views

Atjehcyber.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumut membakar 49,9 kilogram ganja sitaan dari tiga warga Aceh yang hendak diselundupkan ke Medan, Selasa (9/12/2014). Sementara sabu-sabu asal Malaysia dimusnahkan dengan cara diblender.

Pemusnahan ini dilakukan di halaman kantor BNN Sumut, Jalan Williem Iskandar, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang. Seluruh ganja yang dibakar itu disita dari Supriadi (24) warga Sei Liput, Aceh Tamiang, serta Amiruddin (28) dan Usmandin (26) asal Desa Bengkelang, Aceh Tamiang. Ketiganya ditangkap aparat TNI di Desa Bukitsatu, Kecamatan Pangkalansusu, Langkat pada Rabu (1/10) lalu. Ketika itu petugas menemukan 50 kilogram ganja yang sudah dikemas rapi.

“Yang dimusnahkan ini tidak semuanya. Ada sedikit yang disisakan untuk bukti pengadilan,” kata Kabid Pemberantasan BNN Sumut AKBP Joko Susilo.

Di hari yang sama, BNN juga memusnahkan 2,9 kilogram sabu-sabu asal Malaysia. Barang haram ini disita dari dua tersangka, Rudianto dan Marzuki. Keduanya diringkus saat baru tiba di Pelabuhan Internasional Teluknibung, Sumut, pertengahan bulan lalu.

Joko menjelaskan kelima pelaku saat ini sudah berstatus terdakwa. Ia berharap majelis hakim bisa menjatuhkan hukuman berat agar bisa menjadi efek jera.  “Biar jadi pelajaran yang baru coba-coba jadi pengedar,” tandasnya.

Comment

News Feed