by

Ada Polantas, Mahasiswa Buang Sabu ke Parit

-Nasional-187 views

Atjehcyber.com – Seorang mahasiswa di Medan diringkus polisi setelah berusaha kabur dari razia lalu lintas yang digelar di Jalan KH Zainul Arifin, Medan Petisah, Selasa (2/12/2014). Belakangan terungkap pemuda ini menyimpan sabu-sabu yang baru dibelinya seharga Rp 250 ribu.

Suranta Ganda (21) yang tercatat sebagai mahasiswa sebuah perguruan tinggi swasta di Medan diringkus bersama temannya, Roy Ricardo (21) warga Jalan Amal Luhur, Medan Sunggal. Ketika itu keduanya berboncengan sepmor Honda CBR BK 3205 PAS. Saat melihat ada razia lalu lintas, keduanya langsung berbalik melawan arah.

Tingkah keduanya ternyata dilihat polisi sehingga langsung dilakukan pengejaran. Polisi pun semakin curiga setelah melihat pelaku membuang sebuah bungkusan kecil ke arah parit.

“Kita langsung menyuruh mereka mengambil bungkusan yang dibuang itu,” kata Kasat Lantas Polresta Medan Kompol Budi Hendrawan.

Belakangan diketahui bungkusan itu berisi sabu-sabu yang baru mereka beli seharga Rp 250 ribu. Keduanya pun kemudian digelandang ke Mapolsek Medan Baru. Dalam pemeriksaan itu terungkap sabu-sabu itu mereka beli di Kampung Kubur yang berjarak hanya 200 meter dari lokasi penangkapan.

“Mereka ini mengaku pecandu. Setiap beli selalu patungan,” ujar Budi.

Polisi mengaku sudah mengetahui identitas penjual sabu-sabu itu kepada kedua tersangka. Pelaku berinisial D itupun kini menjadi buruan polisi. Namun bukan hal mudah meringkus penjahat narkoba yang kerap menjadikan Kampungkubur markasnya. Buktinya, kawasan ini selalu digerebek polisi, namun transaksi narkoba seakan tak pernah terhenti.

Comment

News Feed