by

Ketua Umum Nyatakan Golkar Keluar dari KMP

-Nasional-119 views

agung-laksono-kompasAtjehcyber.comKetua Umum Partai Golkar Agung Laksono ternyata serius dengan kata-katanya ingin mengeluarkan Golkar dari Koalisi Merah Putih (KMP). Hal itu dikatakan dia sesaat setelah dirinya terpilih sebagai pimpinan partai berlambang beringin melalui hasil mekanisme Musyawarah Nasional (Munas) IX di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta,

“Dalam rekomendasi tadi jelas bahwa Partai Golkar yang sekarang ini akan meminta untuk keluar dari Koalisi Merah Putih,”  kata Agung kepada wartawan Senin (8/12/2014) dini hari.

Ketua Presidium Penyelamat Golkar ini tak menginginkan kondisi parlemen yang terbelah dengan adanya kubu KMP serta KIH. Agung juga menyatakan dukungannya terhadap Perppu Pilkada. Hal itu berbeda dengan rekomendasi Munas IX Golkar di Bali yang menyatakan menolak Perppu Pilkada.

Ia mengatakan Golkar harus mempercepat program pembangunan serta memperkokoh NKRI. Kemudian terciptanya kerjasama antara pemerintah dengan parlemen. Menurutnya, Partai Golkar tidak berkeinginan parlemen mengganggu pemerintah. “Kami justru memperlancar program pemerintah,” ujarnya.

Sebelumnya, Agung Laksono terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2014-2019. Proses perhitungan suara yang berlangsung di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, selesai hingga pukul 00.40 WIB dini hari.

Agung mendapat perolehan sebanyak 147 suara mengalahkan dua pesaing lainnya, yaitu Priyo Budi santoso yang hanya dengan memperoleh 77 suara dan Agus Gumiwang Kartasasmita 71 suara.

Total suara pemilih sebanyak 295 perserta. Sedangkan satu peserta Abstein atau tidak memilih sehingga tidak dihitung.

Comment

News Feed