by

Pengamanan Pelantikan Ahok sama seperti Pelantikan Presiden

-Nasional-194 views
Plt. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kiri), Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo (tengah), dan Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Unggung Cahyono (kanan).
Plt. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kiri), Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo (tengah), dan Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Unggung Cahyono (kanan).

Atjehcyber.com – Pelantikan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai gubernur DKI Jakarta akan diamankan oleh 10.184 personel polisi. Mereka merupakan gabungan dari Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya.

Sama seperti pelantikan presiden dan wakil presiden, polisi akan menggelar sistem pengamanan empat ring pada hari pelantikan gubernur. “Pengamanan untuk di lokasi di DPRD DKI Jakarta itu nanti ada 4 ring,” ujar Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Unggung Cahyono di Mapolda Metro Jaya, Senin (17/11/2014).

Ring 1 adalah di ruang sidang tempat Basuki akan dilantik menjadi gubernur DKI Jakarta. Ring 2 adalah di seluruh wilayah DPRD DKI. Ring 3 adalah adalah di pintu-pintu gerbang DPRD DKI. Pengamanan ring 4 akan dilakukan di beberapa lokasi penyekatan.

“Untuk ring 3 akan dijaga di tiga pintu, ada di kiri, kanan,dan tengah,” ujar Unggung.

Unggung mengatakan, Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya telah melakukan gladi lapang sistem pengamanan 4 ring tersebut pada Sabtu lalu di gedung DPRD DKI Jakarta.

Pagi ini, anggota TNI dan Polri bersama dengan Pemda DKI Jakarta juga menggelar apel sinergitas TNI-Polri dan Pemda DKI Jakarta. Apel tersebut bertema “Guna Menjaga Stabilitas Kemananan dan Ketertiban Serta Antisipasi Bencana Alam di Daerah Ibu Kota Jakarta”.

Apel ini dipimpin langsung oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo dan dihadiri oleh Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

  • Sumber: Kompas.com

Comment

News Feed