by

Penghina Jokowi Dapat Pengacara Gratis

-Nasional-76 views
Wakil Ketua Umum DPR RI Fadli Zon (kiri) tengah menemui orangtua pelaku penghina Presiden RI Joko Widodo, UD (50) dan MR (48), Jumat (31/10/2014). (c) Kompas.com
Wakil Ketua Umum DPR RI Fadli Zon (kiri) tengah menemui orangtua pelaku penghina Presiden RI Joko Widodo, UD (50) dan MR (48), Jumat (31/10/2014). (c) Kompas.com

Atjehcyber.com – Wakil Ketua Umum DPR RI Fadli Zon menepati janjinya menjenguk keluarga penghina Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi di rumahnya, Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (31/10/2014) pagi.

Dalam kunjungannya pagi ini sekitar pukul 09.20 WIB, Fadli ditemani oleh pengacara pribadinya, Paramita Ersan. Fadli langsung menemui orangtua MA (23), yakni UD (50) dan MR (48). Dalam pertemuan tersebut, dia pun berjanji akan membantu proses hukum yang tengah dialami oleh MA.

“Yang menyangkut hukum akan kami bantu dengan ditangani pengacara,” ujar Fadli kepada Kompas.com.

Pengacara Fadli nantinya akan mengupayakan penangguhan penahanan MA dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya yakni kondisi MA yang disebutkan tengah depresi dan sakit saat ditahan di Mabes Polri.

Kader Partai Gerindra itu pun berjanji akan menambahkan kuasa hukum apabila masih diperlukan. Untuk semua jasa kuasa hukum dari Fadli, tidak akan dipungut biaya sama sekali.

“Gratis. Saya kira banyak yang mau bantu ibu ini, pengacara-pengacara pro bono,” tambah dia.

Fadli banyak bertanya seputar kehidupan dan keseharian MA sebelum ditahan polisi. Dia juga menengok kondisi rumah MA dan tempat MA tidur.

Setelah pukul 09.45 WIB, Fadli beserta UD dan MR sudah berangkat ke Mabes Polri. Fadli akan menemani kedua orangtua MA menjenguk MA menjelang jam besuk nanti, yakni jam 11.00 WIB.

Setelah itu, Fadli akan menemui Kabareskrim untuk menanyakan perihal laporan serupa tentang penghinaan terhadap calon presiden saat pemilu, yang sampai saat ini belum diproses.

  • Sumber: Kompas.com

Comment

News Feed