by

Tiga Mahasiswa Ini jadi Bandar Ganja di Kampus

-Nasional-151 views

kebun-ganjaAtjehcyber.com – Tiga mahasiswa ditangkap polisi karena terindikasi sebagai pengedar ganja di dalam kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Tak tanggung-tanggung, dari ketiganya disita barang bukti ganja 345 kilogram.

Ketiganya, SD mahasiswa Fakultas Ekonomi, serta ZR alias N dan MR alias ABN, keduanya dari Fakultas Taknik sudah ditahan di Polresta Medan. Polisi masih terus memeriksa secara intensif karena ada indikasi keterlibatan mahasiswa lainnya.

“Kita sudah koordinasi dengan rektorat untuk menyelidik kasus ini lagi,” kata Kapolresta Medan Kombes Nico Afinta, Rabu (10/12) petang.
Kecurigaan adanya pihak lain itu tak terlepas dari pengakuan tersangka yang mendapatkan ganja itu dari Aceh. Apalagi ketika disergap, dari ketiganya disita ganja sebanyak 345 kilogram. Jumlah ini tergolong sangat banyak, mengingat status mereka masih mahasiswa.

“Mereka menjualnya hanya kepada sesama mahasiswa. Jadi bisa dibayangkan, seberapa banyak mahasiswa yang mengetahui adanya peredaran ini,” lanjut Nico.

Polisi menjerat ketiga intelektual muda ini dengan UU Nomor 35/2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal enam tahun penjara. Masa hukuman ini jelas mengancam kelanjutan pendidikan mereka sebagai sarjana.

Comment

News Feed