by

Usai Dilantik, Anggota DPR Dapat Uang Muka Pembelian Innova

-Nasional-31 views

Sedangkan untuk gaji pokok anggota dewan senilai Rp4,2 juta dengan fasilitas yang sama.

Sekretaris Jenderal DPR Winantuningtyastiti
Sekretaris Jenderal DPR Winantuningtyastiti

Atjehcyber.comAnggota DPR periode 2014-2019 yang akan dilantik dipastikan akan mendapatkan bantuan uang muka untuk membeli kendaraan roda empat. Hal itu diungkapkan Sekjen DPR Winantuningtyastiti, Selasa (30/9/2014).

“Mobil dinas bantuan uang muka pembelian Toyota  Innova,” kata Winan.

Ia mengatakan periode sebelumnya juga berlaku aturan yang sama dimana kendaraan anggota dewan yakni Innova.

“Kan ada uang mukanya berapa persen, itu saja yang dibantu. Bantuan Toyota Innova itu lepas, bantuan uang muka innova, harus dibelikan untuk beli mobil standarnya Innova,” katanya.

Selain itu, Winan menuturkan cinderamata pada proses pelantikan anggota DPR hanyalah buku serta daftar inventarisasi. Sementara untuk rumah dinas, kesekjenan memutuskan anggota DPR lama untuk mengosongkan rumah dengan jangka waktu dua bulan. Sebab, anggota dewan masih mengurus kegiatan sehari-hari.

Sedangkan untuk gaji pokok anggota dewan senilai Rp4,2 juta dengan fasilitas yang sama. Keseluruhan pendapatan anggota dewan ditambah dengan tunjangan mencapai Rp60juta perbulan.

Saat ini, kesekjenan sedang mengatur ruang kerja para fraksi disesuaikan dengan jumlah kursi di lantai 1 sampai 23 Gedung Nusantara I.

“Kita sedang tata, paling krusial adalah ruang kerja, yang engga terpilih dikasih waktu seminggu, saya seminggu, sementara itu selama belum siap, anggota per fraksi ada ruangan rapat yang dibagi, itu juga sesuai dengan jumlah suara,” ungkapnya.(Tribunnews/acc)

Comment

News Feed