by

Atlet Aceh Tewas Terjatuh Saat Latihan Panjat Tebing

-Sports-131 views

Orang-orang bersorak ada anak jatuh panjat tebing. Jatuh sampai ke bawah.

Teuku Weri Irawan
Teuku Weri Irawan

Atjehcyber.com – Seorang atlet panjat tebing di Kota Bukit Tinggi, Sumatera Barat, tewas sekita setelah terjatuh dari wall climbing saat latihan memanjat di Lapangan Kodim 0304 Wirabraja Bukittinggi, Sumatera Barat, kemarin sore sekira pukul 18.30 WIB.

Rosmi, salah seorang pedagang di sekitar lokasi latihan, menceritakan, saat kejadian azan Magrib baru saja berkumandang. Seorang pemuda yang hendak turun dari wall climbing, tiba-tiba terjun bebas dari ketinggian 15 meter. Dalam hitungan detik, tubuhnya langsung membentur tanah.

Seperti diberitakan okezone, Jumat (10/10/2014), orang-orang yang menyaksikan kejadian itu berteriak dan bergegas menolong. Banyak yang menduga, pemuda itu tidak mengalami luka serius, tapi nyatanya ia tewas di lokasi kejadian. Pemuda itu mengalami patah tulang punggung dan tangan. Belakangan diketahui pemuda itu bernama Teuku Weri Irawan, asal Aceh.

“Orang-orang bersorak ada anak jatuh panjat tebing. Jatuh sampai ke bawah. Awalnya disangka dia tidak apa-apa, langsung dibawa ke Rumah Sakit Ibnu Sina,” ujar Rosmi kepada wartawan, Jumat (10/10/2014).

Salah seorang teman korban menyebutkan, Weri merupakan atlet panjat tebing yang tengah disiapkan mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke-13 di Kabupaten Dharmasraya pada Desember mendatang. Weri tercatat sebagai mahasiswa semester lima Fakultas Psikologi Universitas Negeri Padang.

Peristiwa nahas itu diduga karena perlengkapan keamanan memanjat yang digunakan Weri -sapaan korban- kurang baik. Selain itu, Weri juga diduga dalam keadaan capek.(ris/Serambi Indonesia)

Comment

News Feed