by

Duo Marquez Geber RC213V

-Sports-215 views

12marquez93marquez__gp_1717_original-867x487

Atjehcyber.com – Marc Marquez pernah bilang kalau kemungkinan ia akan balapan dalam satu tim di MotoGP bersama adik kandungnya Alex Marquez pasti ada. Dan nggak perlu nunggu lama, ucapan juara dunia MotoGP itu pun jadi kenyataan.

Di sesi tes MotoGP 2015 di Valencia pada Senin [10/10/2014], Marquez bersaudara turun bareng dalam satu trek dengan motor yang sama. Duo Marquez itu membejak Honda RC213V. Mereka melumat 12 putaran.

Keluar dari pit, Marc Marquez ada di depan diikuti sang adik. Dan beberapa saat kemudian Marquez memberikan kesempatan adiknya untuk riding di depannya sebelum Valentino Rossi bergabung bersama mereka. Dan itu jadi pemandangan yang luarbiasa dimana dua juara dunia dan legenda MotoGP riding beriringan.

Itu adalah hadiah buat Alex Marquez atas prestasinya meraih gelar juara dunia Moto3. Atas prestasinya itu, Alex berkesempatan menjajal RC213V tunggangan kakaknya.

“Sungguh pengalaman yang mengagumkan bersama Alex dan mengikuti dia mengelilingi trek,” ucap Marquez. “Kadang ia mengambil terlalu dalam, tapi itu normal karena ini pengalam pertamanya di atas motor MotoGP.”

“Aku menikmatinya, tapi juga ada sedikit masalah riding di belakang dia karena kadang dia sedikit melebar. Keseluruhan, dia melakukan sangat baik.”

Datang dari Moto3 dan menyelesaikan beberapa lap dengan motor MotoGP tentu nggak gampang. Tapi diakui Marquez, dia cukup terkejut melihat adiknya cepat beradaptasi dengan motor MotoGP. “Alex menikmati pengalamannya; kita lihat saja nanti, kami bisa mengulangnya lagi.”

Lantas gimana pendapat Alex soal pengalaman pertamanya membejak tunggangan sang kakak? So pasti Alex merasa senang dapat kesempatan menjajal moto MotoGP yang nggak akan dia dapatkan setiap harinya.

“Terimakasih Honda dan khususnya Shuhei Nakamoto untuk kesempatan yang mereka berikan. Sungguh hadiah yang luarbiasa setelah menjadi juara dunia Moto3,” ucap Alex.

“Sungguh mengagumkan, apalagi tenaganya. Rasanya luarbiasa saat di trek lurus dan system pengeremannya pun mengagumkan, ditambah waktu saat melewati tikungan yang lebih cepat.”

“Awalnya aku merasa kagok, tapi aku rasa aku bisa mengendalikannya. Sungguh menyenangkan dan cukup melelahkan,” tutup Alex.

Musim depan, Alex akan naik kelas ke Moto2

Sumber :  gilamotor.com

Comment

News Feed