by

10 Video Terpopuler YouTube Indonesia 2014

1441406youtube2014780x390

Atjehcyber.com – Sesuai tradisi pada penghujung tahun, YouTube kembali merilis video-video yang menjadi favorit pengunjung situs berbagi video tersebut.

Untuk tahun 2014 ini, YouTube telah mengeluarkan beberapa daftar video paling populer pada Rabu (10/12/2014). Salah satunya adalah daftar video terpopuler di Indonesia.

Video-video yang masuk daftar tersebut merupakan video buatan lokal terpopuler di kalangan pengguna internet di Indonesia sepanjang tahun 2014.

Terdapat sepuluh video dalam daftar video untuk kategori non-musik tersebut. Yang menarik, video bertema komedi mendominasi daftar video terpopuler ini.

Lima dari sepuluh konten berisikan komedi, salah satunya adalah lelucon berbahasa Jawa yang direkam di dalam kamar seorang pemuda asal Malang, Bayu Skak. Video ini sudah ditonton lebih dari 345.000 kali.

“Penggunaan adaptasi bahasa lokal, seperti bahasa Jawa, membuktikan bahwa orientasi komunitas begitu berpengaruh di YouTube dan bagaimana konten lokal dan nasional mampu meraih audiens baru dari kumpulan penggemar yang setia,” kata Manajer Komunikasi Google Indonesia Jason Tedjasukmana dalam keterangan pers yang diterimaKompasTekno.

Video bertema komedi lainnya adalah video dari acara Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Show yang diproduksi oleh KompasTV. Video ini menempati urutan kedua setelah ditonton sebanyak lebih dari 4,3 juta kali.

Peringkat pertama ditempati video berjudul “Apakah para suami memperhatikan istri mereka?”. Video kampanye iklan dari sebuah produk pewangi pakaian ini sudah ditonton lebih dari 5,9 juta kali.

Berikut 10 daftar video YouTube terpopuler tahun 2014 dan beserta tautan langsungnya.

1. Apakah para suami memperhatikan istri mereka?

2. Dodit – Pembalasan Buat Radit (SUCI 4 Show 8)

3. Line – Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2014 (Mini Drama)

4. Upin Ipin Belajar Sambil Main 2014 Musim 8 Full HD

5. Pujiono – Manisnya Negeriku (Pujiono) – Audition (Jakarta) Indonesian Idol 2014

6. Haji Backpacker – Official Trailer

7. Speech Composing JK feat. Jokowi, Abraham Samad, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo – Aiya

8. Net. One Presents Indonesian Choice Awards 2014 #Net_One

9. Bayu Skak – Jomblo Gamers

10. Ganteng-ganteng Serigala Parodi (SeringGila) #parodiGGS

News Feed