by

Istri Suka Samsung, CEO BlackBerry Dibuat Malu

CEO BlackBerry John Chen menunjukkan smartphone BlackBerry Passport
CEO BlackBerry John Chen menunjukkan smartphone BlackBerry Passport

Atjehcyber.com – Punya pasangan orang nomor satu di sebuah perusahaan teknologi rupanya tidak otomatis membuat seseorang menyukai produk dari perusahaan yang bersangkutan.

Inilah yang terjadi pada John Chen. Istri CEO BlackBerry itu ternyata menggunakan smartphone bermerek Samsung, bukan BlackBerry.

“Kami pergi ke beberapa pesta. Ketika istri saya mengeluarkan Samsung, orang-orang seperti memandang saya dengan aneh,” kata Chen, sebagaimana dikutip Kompas Teknodari The Globe and Mail, Selasa (11/11/2014).

“Jadi, saya katakan kepadanya untuk memakai BlackBerry, tetapi dia mengatakan, ‘Tidak, aku menyukai Samsung kepunyaanku,’ dan saya katakan bahwa dia membuat saya malu,” aku orang nomor satu di BlackBerry itu dengan jujur.

Hal ini terdengar agak ironis di tengah upaya keras Chen untuk membalikkan peruntungan BlackBerry. Pria kelahiran Hongkong tersebut berhasil mengurangi kerugian BlackBerry dan menaikkan harga sahamnya.

Kendati mengatakan bahwa “bagian tersulit”—yaitu mengejar pertumbuhan—belum dimulai, Chen optimistis dengan masa depan BlackBerry karena para pengguna disebutnya masih menyukai “keyboard dan keamanan” perangkat BlackBerry.

Bagaimana dengan istri Chen sendiri, apakah ia masih menyimpan perangkat Samsungnya? “Saya tidak tahu. Ada banyak rahasia yang saya mungkin tidak tahu,” tutup dia.

Kasus serupa juga dialami oleh pendiri Google, Sergey Brin. Namun, di tengah-tengah kepopuleran Android besutan Google, istri Brin ternyata masih memakai smartphoneBlackBerry. Alasannya, seperti diungkapkan Brin, karena smartphone tersebut masih memberikan “feedback fisik” yang memadai.

Desain smartphone masa kini memang kebanyakan hanya berupa sebuah layartouchscreen besar tanpa banyak ciri-ciri fisik yang bisa membuatnya “terasa” seperti sebuah telepon.

  • Sumber: Kompas.com

Comment

News Feed