by

Ini Arti Ayat Suci yang Dilantunkan Maghfirah Hussein

-Video-149 views

Atjehcyber.com – Video lantunan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh dara asal Kabupaten Bireuen, Maghfirah Hussein, telah menyedot perhatian banyak orang.

Tidak hanya di Indonesia, video rekaman suaranya juga dipuji di Malaysia.  Ayat suci yang dibacakan oleh Maghfirah di video itu adalah surah Al Anfal 1-6. Di bawah ini arti surah yang dilantukan Maghfirah dan telah mengundang decak kagum itu.

8.1. Mereka menanyakan kepadamu tentang (pembagian) harta rampasan perang. Katakanlah: “Harta rampasan perang kepunyaan Allah dan Rasul , oleh sebab itu bertakwalah kepada Allah dan perbaikilah perhubungan di antara sesamamu; dan ta’atlah kepada Allah dan Rasul-Nya jika kamu adalah orang-orang yang beriman.”

8.2. Sesungguhnya orang-orang yang beriman ialah mereka yang bila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan ayat-ayatNya bertambahlah iman mereka (karenanya), dan hanya kepada Tuhanlah mereka bertawakkal.

8.3. (yaitu) orang-orang yang mendirikan shalat dan yang menafkahkan sebagian dari rezeki yang Kami berikan kepada mereka.

8.4. Itulah orang-orang yang beriman dengan sebenar-benarnya. Mereka akan memperoleh beberapa derajat ketinggian di sisi Tuhannya dan ampunan serta rezeki (ni’mat) yang mulia.

8.5.Sebagaimana Tuhanmu menyuruhmu pergi dan rumahmu dengan kebenaran , padahal sesungguhnya sebagian dari orang-orang yang beriman itu tidak menyukainya,

8.6. Mereka membantahmu tentang kebenaran sesudah nyata (bahwa mereka pasti menang), seolah-olah mereka dihalau kepada kematian, sedang mereka melihat (sebab-sebab kematian itu).

Comment

News Feed